Lagi, Polres Perak Ringkus Pengedar Sabu

Tersangka HI penyalahgunaan narkoba | Foto: Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak
Tersangka HI penyalahgunaan narkoba | Foto: Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM – SURABAYA – Satuan Reserse Narkotika Psikotropika dan Obat Berbahaya Kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Perak kembali meringkus pengedar sekaligus pemakai Narkotika jenis sabu, Senin (10/01/2022).

HI Alias WA Bin almarhum GU (43) warga Jalan Babatan Kelurahan Babatan Kecamatan Wiyung, Surabaya, ditangkap saat berada di Warkop Jalan Banjar Melati Kelurahan Jeruk Kecamatan Lakarsantri, Surabaya.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Berawal dari laporan warga terkait maraknya peredaran narkotika di Kelurahan Wiyung yang semakin meresahkan. Kemudian Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak melakukan pantauan dan penyelidikan.

Berita Menarik Lainnya:  Aksi Heroik Anggota Polres Kediri Kota Selamatkan Mahasiswi dari Percobaan Bunuh Diri

Selanjutnya anggota Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak menangkap tersangka HI yang sedang berada di Warkop di daerah Lakarsantri, untuk kemudian melakukan penggeledahan.

Barang Bukti yang diamankan oleh petugas Polres Pelabuhan Tanjung Perak
Barang Bukti yang diamankan oleh petugas Polres Pelabuhan Tanjung Perak

Dari penggeledahan didapatkan barang bukti berupa, 1 buah botol plastik bekas tempat permen yang di dalamnya berisi, 2 buah pipet kaca yang di dalamnya terdapat narkotika golongan 1 jenis sabu dengan berat bruto masing-masing sebesar 2,06 gram dan 2,00 gram,1 buah sekrop dari sedotan plastik warna putih.

Di samping itu ditemukan juga,17 klip plastik kecil kosong, 1 unit timbangan elektrik merek Camry warna silver dan 1 lembar buku tabungan tahapan BCA atas nama MU beserta ATM BCA.

Selanjutnya, tersangka HI dibawa ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak guna diadakan penyelidikan lebih lanjut.

Berita Menarik Lainnya:  Beredar Chat WhatsApp Minta Sumbangan Catut Bupati

Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 114 ayat 1 subsider pasal 112 ayat 1 Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Pos terkait