Kejari Bangka Awasi Pengelolaan Keuangan Desa

Penandatanganan MoU antara Desa se Kabupaten Bangka dengan Kejari Bangka dalam pengawasan pengelolaan Keuangan Negara | Foto: Endang
Penandatanganan MoU antara Desa se Kabupaten Bangka dengan Kejari Bangka dalam pengawasan pengelolaan Keuangan Negara | Foto: Endang
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM – BANGKA – Sebagai bentuk pengawasan terhadap penggunaan keuangan negara, Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Desa se wilayah di Kabupaten Bangka dengan Kejaksaan Negeri Bangka, Rabu (12/1/2022).

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan dengan 62 Kepala Desa di Kabupaten Bangka. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kesalahan prosedur dalam melakukan pengelolaan uang negara.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Dalam pelaksanaan penandatangan kerjasama ini langsung dilakukan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Bangka, Farid Gunawan.

Berita Menarik Lainnya:  Terbukti Korupsi, Pejabat Dispora Diberhentikan Tidak Hormat

Farid, mengatakan dalam pelaksanaan di lapangan, pihaknya akan melakukan pendampingan dan evaluasi terhadap tata kelola penggunaan keuangan yang diamankan dalam peraturan yang ada.

“Kami sangat mengapresiasi dengan dilakukan penandatanganan kerjasama ini, sebagai komitmen bersama dalam bersinergi saling mendukung dan menjaga fungsi pengelolaan keuangan negara,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Bangka, Mulkan berharap kerjasama ini dapat memberikan manfaat bagi setiap Kepala Desa dalam penggunaan dan pengelolaan keuangan negara untuk pembangunan.

“Kami berharap setiap Kepala Desa yang ada dapat lebih teliti dalam menggunakan uang negara, agar tepat guna demi pembangunan dan kepentingan masyarakat,” pungkasnya.

Pos terkait