Heboh, Foto Selfie Seorang Pria Raup Cuan Miliaran di Marketplace OpenSea

Keterangan foto : Ghozali Everyday nama akun NFT OpenSea Ghozali Ghozalu yang berhasil menjual foto selfienya dengan harga fantastis hingga raup cuan miliaram rupiah.
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM, SURABAYA – Seorang pria berusia 21 tahun kembali menghebohkan dunia jagat raya melalui foto selfie-nya yang dapat meraup cuan hingga miliaran rupiah.

Pria tersebut adalah Ghozali Ghozalu yang berhasil menjual hasil foto selfienya dengan fantastis di situs marketplace Non Fungible Token (NFT) di salah satu marketplace NFT, OpenSea.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Tak tanggung-tanggung, hasil penjualan foto selfie-nya berhasil meraup cuan hingga miliaran rupiah.

Ghozali memilih untuk menjual swafotonya selama lima tahun terakhir sebagai produk NFT.

“Hari ini (foto selfie) terjual lebih dari 230+ dan sampai sekarang aku nggak tahu kenapa ada yang mau beli #NFT foto milikku. Tapi aku berterima kasih kepada kalian semua untuk upaya 5 tahunku yang terbayar lunas,” tulis Ghozali di akun Twitternya pada Selasa, 11 Januari 2022.

Berita Menarik Lainnya:  Ketua PWI Jatim Angkat Bicara Soal Kadisdikbud Pasuruan 'Jagoan'

Dari akun OpenSea miliknya, Ghozali berhasil menjual sebanyak 933 item NFT yang terdiri dari foto selfie pribadinya. Satu foto selfienya dihargai dengan harga terendah yaitu 0,13 Ethereum atau sekitar Rp 6 juta.

Foto selfie Ghozali juga ada yang laku Rp14 juta hingga Rp31 juta. Dengan total 933 koleksi, maka bisnis NFT milik Ghozali bernilai hampir Rp 12,6 miliar.

Pada akhir 2021 Non Fungible Token atau NFT peminatnya semakin bertambah. NFT sendiri sudah ada sejak 2014.

Seperti halnya mata uang fisik, NFT bisa digunakan untuk membeli barang dan jasa dalam bentuk virtual. Jika dipakai untuk membeli sesuatu, NFT tak dapat diperdagangkan dan ditukarkan seperti kripto.

Berita Menarik Lainnya:  Ini Lho Rek ! Resep Gubernur Khofifah Rawat Persatuan dan Kesatuan

Adapun keunggulan NFT yang menarik para peminatnya adalah tingkat keaslian. Sebab, konsep NFT memungkinkan pembeli memiliki barang asli tanpa ada yang bisa menirunya. Tidak hanya itu, NFT juga menyertakan bukti kepemilikan dalam bentuk sertifikasi.

Menjual sebuah aset digital di OpenSea memerlukan akun yang sudah terdaftar. Jika Anda belum memiliki akun tersebut, perlu diketahui bahwa hanya pengguna terdaftar dengan dompet terkonfigurasi yang dapat menjual NFT.

Berikut 8 cara untuk mendaftar di akun NFT di OpenSea dikutip dari CNN Indonesia :

1. Masuk ke laman OpenSea.io dan log in ke akun Anda

2. Klik pada foto profil Anda di bagian kanan atas

3. Pilih ‘Profile’

4. Pilih NFT yang ingin dijual dari wallet Anda

Berita Menarik Lainnya:  Wow ..Hujan Deras Rendam Rumah Bupati Jember

5. Pilih ‘Sell’ untuk diarahkan pada halaman penjualan

6. Pilih jenis dan harga jual. Anda dapat menetapkan harga tetap atau lelang. Dengan lelang, masukkan harga awal, waktu kedaluwarsa, dan ambang harga. Adapun durasi penjualan bisa berlangsung selama satu hari, tiga hari, atau seminggu.

8. Untuk pendaftaran penjualan pertama, Anda harus memverifikasi wallet Anda, dengan cara menyelesaikan dua buah transaksi. Yang pertama adalah untuk menginisiasi akun Anda untuk penjualan, dan yang lainnya adalah memberikan akses item ke OpenSea saat penjualan berlangsung.

9. Setelah membayar fee, konfirmasi rincian penjualan dan post NFT yang ingin dijual di OpenSea

Setelah mendaftar NFT yang ingin dijual, Anda dapat menggunakan kolom ‘Activity’ di sebelah kiri untuk melihat daftar aset digital yang sedang Anda jual.