Lewat KUN Yayasan Ponpes Nurul Huda Surabaya Ajak Alumni Kembangkan Usaha Bersama

Berita Utama Ekonomi dan Bisnis
Silahkan Share ke :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Beritabangsa.com, Surabaya – Pengurus Komite Usaha Nurul Huda (KUN) yang membidangi bagian usaha di lingkungan Yayasan Pondok Pesantren Nurul Huda Surabaya terus berusaha melakukan terobosan-terobosan tertentu untuk perkembangan lembaga.

“Dalam melangkah kita terukur secara bertahap untuk terus memperbaiki apa yang sudah ada serta membuka ruang untuk melakukan inovasi demi perkembangan lembaga ini khususnya di bidang usaha,” ucap Direktur Utama Gus Ahmad Syauqi pada Selasa (06/04/2021).

Dijelaskan untuk saat ini sudah ada tiga lini bisnis yang berjalan. Ada KUN Minerale yang membidangi usaha air. Ada KUN Catering yang membidangi usaha makanan dan KUN Konveksi yang membidangi pakaian.

Berita Menarik Lainnya:  Pemerintah Desa Pajeruan Salurkan Bantuan BLT Kepada Warga

“Alhamdulillah tiga lini bisnis yang berjalan dan ada beberapa lini bisnis yang sedang di uji untuk kelayakan potensinya. Salah satu tujuannya tetap untuk membantu memenuhi kebutuhan-kebutuhan warga di lingkungan YPP Nurul Huda dan masyarakat sekitar,” jelas Gus Syauqi.

Ditambahkan bahwasanya pada hari ini juga telah diresmikan Grand Opening Sempol Bang Ewok sebagai salah satu bentuk kerjasama antara yayasan dengan alumni.

“Grand Opening ini juga menandakan bahwasannya lewat jalan ini yayasan bisa memberdayakan alumni serta dengan cara ini terjalinnya silaturrahmi akan semakin erat, Sukses buat kalian semua para alumni,” pungkasnya.
Alumni Ponpes Nurul Huda Putri, Aisyah Al-Khodijah pemilik dari usaha Sempol Bang Ewok merasa beruntung sekali dengan cara seperti ini bisa sangat dekat kembali dengan pesantren.

Berita Menarik Lainnya:  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Daerah Pemilihan 2 Surabaya, Gelar Penyegaran Struktur DPC dan DEPERA

“Kalau dulu pas di pesantren belajar di bangku sekolah, untuk ini kembali ke pesantren dengan suasana yang berbeda yaitu belajar dagang sambil berdagang,” kata alumni Ponpes NuHa tahun 2015 yang juga mahasiswi Akuntansi di UINSA.

Aisyah bersyukur sampai saat ini sudah memiliki dua cabang usaha sempol yang sudah di rintis sejak dua tahun an ini dan salah satunya yang baru bertempat di area pesantren.

“Meskipun saya alumni dari pesantren masalah urusan bisnis insyaAllah tidak akan kalah dari yang lainnya. Mencoba dan mencoba sehingga menjadi lebih baik dari sebelumnya,” ucapnya.

Reporter : Hisyam
Publisher : Ali Wafa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *