Catat Tanggal Imsakiyah Wilayah Jombang, 20 April 2021

Silahkan Share ke :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Beritababangsa.com, Jombang – Guna mengantisipasi batasan waktu dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan, sangat penting memerhatikan segala waktu Imsakiyah.

Pada dasarnya imsak ialah waktu berhentinya makan dan minum bagi ummat Islam yang berpuasa, serta untuk waktu imsaknya yakni beberapa menit sebelum adzan subuh. Disisi lainnya bahwa melaksanakan ibadah puasa dengan mematuhi segala aturannya termasuk syarat sah ibadah puasa.

Tentunya, tidak lupa dengan aktivitas ibadah dalam menjalankan ibadah puasanya, seperti salah satunya sholat tepat 5 waktu. Perlu diingat bagi seluruh masyarakat untuk tetap menjaga aktivitas bila keluar rumah dengan mematuhi peraturan pemerintah yakni protokol kesehatan.

Berita Menarik Lainnya:  Dinas Ketahanan Pangan Dan Perikanan Bondowso Gelar Bimtek Pokdakan di Malang

Sobat Beritabangsa.com mengingatkan bahwa sangat pentingnya melaksanakan sarapan sahur untuk menjaga kesehatan dalam tubuh agar bisa menahan selama waktu berpuasa. Berikut tim kru kami akan menyajikan jadwal imsakiyah khususnya di wilayah Kabupaten Jombang di hari ke-8 puasa. Selasa (20/4/2021) mendatang.

Imsak = 4:06

Subuh = 4:16

Terbit = 5:30

Dhuha = 5:57

Dzuhur =11:34

Ashar =14:53

Maghrib =17:30

Isya’ =18:40

Diketahui bahwa jadwal imsakiyah dan waktu ibadah shalat akan berbeda, menyesuaikan dari pergerakan matahari yang bisa di pantau dari bumi. Maka dari itu perlu di antisipasi bagi ummat yang menjalankan ibadah puasa di bulan penuh berkah dan amalan suci Ramadan.

Ditulis oleh Fa’iz, pada hari Senin (19/04/2021).

Berita Menarik Lainnya:  Selain Hafidzah, Harapan Fatimah Istri UAS Masih Ingin Kuliah di Luar Negeri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *