Bupati Bondowoso Apresiasi Produk IKM Kedai Santri

Berita Utama Ekonomi dan Bisnis
Silahkan Share ke :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Beritabangsa.com, Surabaya – Sebagai upaya memulihkan perekonomian negara akibat dampak Covid – 19, Kedai Santri di Desa Jurangsapi Bondowoso memperkenalkan produk Industri Kecil Menengah (IKM) dengan inovasi bahan lokal.

IKM Kedai Santri yang berbasis di Desa Jurangsapi, kecamatan Tapen ini mengenalkan produk IKM diantaranya Tapai Kriuk dan Rambak Pisang.

Kedua produk best seller ini merupakan produk inovasi dari bahan lokal yang ada di Bondowoso, yakni tape dan pisang. Inovasi tersebut mendapatkan apresiasi dari orang nomer satu di Bondowoso yakni Bupati Bondowoso, Drs KH Salwa Arifin.

“Alhamdulillah, bagus, saya sangat mendukung dan sangat mengapresiasi atas inovasi santri ini. Semoga bermanfaat untuk peningkatan ekonomi masyarakat yang berbasis santri.” kata Bupati KH Salwa Arifin saat Crew IKM Kedai Santri berkunjung ke Pendopo. Rabu (07/3/2021).

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Salwa Sebut PPKM Mikro Di Bondowoso Sangat Efektif

Beliau juga berharap adanya IKM Kedai Santri dengan inovasi produk camilan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya santri dan bisa membuka kesempatan lapangan pekerjaan lebih besar untuk alumni-alumni pesantren.

Sementara Fudaeli selaku owner IKM Kedai Santri menyampaikan harapannya kepada Bupati Salwa Arifin bahwa kedepan Fudaeli dan tim Kedai Santri ingin memberdayakan masyarakat untuk meningkatkan perekonomian melalui pesantrenpreneur, sosiopreneur, dan santripreneur.

“Saya harap santri ini terus berperan aktif dalam menggalakkan Indonesia Maju menuju Indonesia emas 2045,” tukasnya.

Disisi lain, Founder Kedai Santri Ahmad Taufik menambahkan akan terus membangun kreatifitas dan inovasi santri di Bondowoso untuk membantu pemerintah dalam membangun Kabupaten Bondowoso kedepan.

Berita Menarik Lainnya:  Tanggulangi Kekeringan, Pemerintah Desa Wringin Gandeng BPBD Bondowoso Suplai Air

“Semoga visi dan misi kami untuk memajukan perekonomian Masyarakat melalui santri dapat terealisasi dan bisa mendukung program-program pemerintah untuk menjadikan Bondowoso Melesat,” pungkas Ahmad Taufik.

Kontributor : Moh. Andi
Publisher : Ali Wafa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *