Bantu Stok Darah, Mantan Wakapolres Jombang Donor Darah di PMI

Silahkan Share ke :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Beritabangsa.com, Jombang – Bantu ketersediaan stok darah di PMI (Palang Merah Indonesia), Mantan Wakapolres Jombang, Kompol Wahyu Pristha Utama, mendonorkan darahnya di PMI Jombang, pada Senin (12/4/2021).

Hal tersebut ia lakukan lantaran sepanjang masa pandemi Covid-19 ketersediaan kantong darah di berbagai daerah menurun signifikan. Aksi donor darah yang dilakukan ini juga dalam rangka membantu ketersediaan stok darah yang dimiliki oleh Palang Merah Indonesia (PMI) .

“Kami dan kawan-kawan merasa terketuk untuk mendonorkan darah,” jelas Wahyu yang saat ini sedang menempuh pendidikan Sespimmen angkatan 61,” ucapnya pada wartawan.

Menurutnya, donor darah merupakan kegiatan sosial kemanusiaan. Setetes darah kita, sangat berharga bagi orang lain yang membutuhkan. Oleh karenanya saya mengajak kepada seluruh kalangan untuk mendukung gerakan-gerakan kepedulian sosial yakni salah satunya adalah kegiatan donor darah.

Berita Menarik Lainnya:  Operasi Lilin Semeru 2020, Polrestabes Surabaya Terjunkan 670 Personil

“Kegiatan seperti ini sangat berguna bagi orang yang membutuhkan, ini bentuk kepedulian kita terhadap sesama. Seperti yang dulu sering saya lakukan waktu masih di Polres Jombang,” jelasnya.

Selain bertujuan untuk mengisi stok dan persediaan darah di PMI. Kegiatan bakti sosial ini tetap menerapkan protokol kesehatan salah satunya baik dari petugas kesehatan maupun para peserta donor darah.

Ini sebagai bentuk kepedulian Polri dalam hal ini Serdik Sespimen 61 untuk menolong warga yang membutuhkan darah.

“Donor darah merupakan kegiatan sosial kemanusiaan, Semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” jelas mantan Wakapolres Jombang ini.

Tak hanya mantan Wakapolres Jombang saja, terdapat Kompol Mario Prahatinto, dengan jabatan terakhirnya Kaur Litpers Subdit Paminal Bidang Propam Polda Jatim yang saat ini juga sedang menempuh pendidikan Sespimmen angkatan 61.

Berita Menarik Lainnya:  Selain Hafidzah, Harapan Fatimah Istri UAS Masih Ingin Kuliah di Luar Negeri

Reporter : Anggit Puji
Publisher : Ali Wafa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *