Warga Menanggal Deklarasi Gebrakan “Wani Nolak Narkoba”

Berita Utama Hukum dan Kriminal
Silahkan Share ke :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Beritabangsa.com, Surabaya – Peredaran narkoba yang kian massif hingga ke lingkungan masyarakat yang paling kecil memaksa warga Menanggal membuat sebuah gebrakan anti narkoba yang diwujudkan dalam bentuk pemasangan stiker di tiap rumah. Gebrakan yang ditandai dengan deklarasi penandatangan tersebut berlangsung pada Rabu (31/3/2021).

Deklarasi tersebut dihadiri oleh pejabat setempat, diantaranya Kapolsek Gayungan, BNN Kota Surabaya, Ibu Lurah Menanggal serta IPWL Plato Foundation.

“Koalisi ini mendapat dukungan dan support langsung dari para pejabat Kelurahan dan Kecamatan Menanggal. Koalisi ini berawal dari banyaknya pemakai narkoba di kalangan anak muda hingga menelan korban. Dan daerah kami sudah dinyatakan sebagai zona merah,” jelas Erna, Ketua Koalisi Bersih Narkoba, wilayah Menanggal.

Berita Menarik Lainnya:  PD GIAN Surabaya & Ubhara akan Labeli Kampung Tertinggi Kasus Narkoba dengan Label Zona Merah

Semenjak didirikan, Erna bersama timnya gencar melakukan pendampingan-pendampingan dengan tujuan agar warga Menanggal bersih dan bebas narkoba.

“Dengan adanya gebrakan ini kami berharap tercipta stakeholder baru untuk membantu gerakan ini,” lanjutnya.

Harapannya dengan adanya stiker di rumah-rumah ini membuat masyarakat terbebas dari ancaman masuknya narkoba. Sehingga menjadi lingkungan bersih, nyaman dan bebas narkoba.

Choirudin dari BNN Kota Surabaya yang hadir dalam acara tersebut turut bangga dengan adanya kelompok masyarakat yang memiliki gebrakan nyata untuk melawan narkoba.

“Tentu saja kami tidak bisa memberantas narkoba tanpa bantuan dan kerjasama dari masyarakat. Untuk itu kami sangat berterima kasih dengan adanya gebrakan ini,” ungkapnya dalam sambutan.

Berita Menarik Lainnya:  Buka PERSEMI di Jember, Gubernur Harap Jadi Referensi Kegiatan Pramuka di Indonesia

Sementara Dita Amalia, selaku Direktur Plato Foundation mengaku sangat bangga dengan adanya gebrakan ini. Menurutnya, deklarasi ini bisa menjadi formula untuk membangun sistem pencegahan narkoba dari tingkat masyarakat terkecil.

“Ini akan menjadi replika dan patut diteladani, karena tidak sekadar ungkapan-ungkapan say no to drug saja, melainkan juga ada gerakan nyata,” ujar Dita.

Di akhir sambutannya, Dita menegaskan gerakan ini akan menjadi amal jariyah, tabungan di hari akhir bagi para penggeraknya.

Acara siang itu ditutup dengan pemotongan pita sebagai tanda dimulainya gerakan Wani Nolak Narkoba yang dilakukan oleh Ibu Lurah Menanggal, Ariyati Pratiwi. Kemudian setiap peserta menandatangi deklarasi tersebut.

Kontributor : Ayun
Publisher : Ali Wafa

Berita Menarik Lainnya:  Ribuan Pendemo Mulai Anarkis, Jebol Pintu Barat Halaman Gedung Negara Grahadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *