Puskesmas Panaguan Melakukan Vaksinasi Covid-19 di PP Al Hasan

Berita Utama Kesehatan
Silahkan Share ke :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Beritabangsa.com, Pamekasan – Tim vaksinator Puskesmas Panaguan melakukan vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren (PP) Al Hasan Desa Srambah Kecamatan Proppo Kabupaten Pamekasan Madura, Sabtu (27/3/2021).

Pemberian vaksinasi ini menurut kepala Puskesmas Panaguan Nurul Inayah menyampaikan, vaksinasi di Pondok Pesantren Al Hasan ini adalah dosis yang pertama dari tahap ke tiga yang meliputi tokoh agama.

Sebelumnya, Puskesmas Panaguan sudah melakukan beberapa pelayanan, diantaranya Nakes, Polsek Proppo dan Bea Cukai. Hal ini tentunya sebagai upaya untuk menjaga kekebalan imun tubuh agar semakin kuat dan vaksin ini aman dan halal.

“Untuk sementara ini Alhamdulillah dari beberapa tenaga kesehatan yang sudah dilakukan vaksinasi ada beberapa tahap di antaranya ada Nakes dosis satu dan dua sudah selesai. Kemudian dari pelayanan publik sasaran kita yaitu Polsek Proppo dosis satu dan dua juga sudah selsai. Dan saat ini di pondok pesantren Al Hasan masih dosis yang pertama tinggal menunggu dosis yang ke dua,” ungkapnya.

Berita Menarik Lainnya:  Anggota DPR RI Kecam Aksi Represif Oknum Polisi Pamekasan Kepada Aktivis PMII

Nurul Inayah berharap seluruh tokoh agama dan tokoh masyarakat yang menerima vaksin ini, bisa menjadi tolak ukur serta bisa menjadi contoh dan sebagai bukti bahwa vaksin ini aman dan halal serta sebagai upaya dari pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Harapan kami agar bisa menjadi semangat pada masyarakat dan menjadi contoh serta motivasi yang baik bagi masyarakat di Kabupaten Pamekasan, khususnya di wilayah kerjanya Puskesmas Panaguan,” pungkasnya.

Sementara Ketua Yayasan pondok pesantren Al Hasan Gus Hamid Hasan Al Jauhari menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan kepada tim medis dari Puskesmas Panaguan telah dilaksanakan vaksinasi ini dengan lancar dan baik.

Tak hanya itu, Gus Hamid mengajak pada masyarakat untuk kompak bervaksin sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah terkait program Vaksinasi.

Berita Menarik Lainnya:  BPBD Jatim Ajak Komunitas Disabilitas Jatim Sosialisasi Covid-19

“Ayo masyarakat kita kompak jangan pecah belah selagi pemerintah menyuruh kita ke hal yang baik dan positif bukan negatif ayo terus dukung kegiatan pemerintah,” ucapnya.

Ia berharap dengan adanya vaksinasi ini dapat membangun kepercayaan terhadap masyarakat agar tidak takut di vaksin, mengingat bahwa vaksin ini sudah teruji keamanan dan kehalalannya.

“Vaksinasi di ponpes Al Hasan ini juga merupakan ikhtiar bersama untuk membangun kepercayaan di kalangan masyarakat karena banyak masyarakat yang masih takut dan ragu untuk melakukan vaksin,” tutupnya.

Reporter : Ramli Muhammad
Publisher : Ali Wafa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *