Peringati HUT PWI 75, Bupati Salwa Bersama PWI Bondowoso Berbagi Ditengah Pandemi

Silahkan Share ke :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Beritabangsa.com, Bondowoso – Dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dan HUT ke-75 PWI (Persatuan Wartawan Indonesia), PWI Bondowoso menggelar beberapa kegiatan, selain penanaman pohon, juga melakukan bakti sosial di Desa Banyuwuluh, Kecamatan Wringin, (10/3/2021)

Bakti sosial tersebut dihadiri oleh Bupati Salwa, dengan pemberian sembako  yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Salwa Arifin kepada puluhan penerima.

Bupati Salwa sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial tersebut. Menurutnya, hal itu sangat membantu kehidupan masyarakat kurang mampu. Apalagi di tengah Pandemi Covid-19 ini.

“Saya sangat mendukung kegiatan positif ini. Jadi sangat luar biasa, wartawan tidak hanya menulis tetapi juga peduli masyarakat. Salut saya kepada PWI,” paparnya.

Berita Menarik Lainnya:  Pengakuan Pasien Covid Di Bondowoso Tentang Fasilitas RS Paru Bondowoso

Sebagaimana dalam tema¬† HPN Tahun 2021, yakni ‘Bangkit dari Pandemi, Pers sebagai Akselerator Perubahan’. Bupati berharap, kegiatan semacam ini bisa dilaksanakan berkelanjutan.

“Tentu dengan tetap berkoordinasi dengan pemerintah. Sehingga nantinya bantuan yang diberikan bisa merata dan mengena kepada yang membutuhkan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PWI Bondowoso, Haryono, mengatakan, ada 50 paket sembako yang diberikan kepada warga.

“Ini bentuk syukur kita di usia PWI yang ke-75. Serta dalam rangka HPN 2021. Semoga ini bisa bermanfaat bagi warga,” harapnya.

Menurutnya, anggota PWI Bondowoso tidak hanya dicetak menjadi penulis handal. Tetapi juga peduli kepada kehidupan sosial masyarakat.

“Selain menghasilkan produk jurnalistik yang membangun optimisme warga di tengah pandemi Covid-19. Kami juga turun langsung ke lapangan, untuk sedikit membantu mengurangi beban warga kurang mampu,” paparnya.

Berita Menarik Lainnya:  Berbagai Poster Unik Hiasi Aksi Mahasiswa Tolak RUU KUHP di DPRD Jatim

Menurutnya, kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi nyata kepada pemerintah di tengah pandemi Covid-19. Berdasarkan BPS (Badan Pusat Statistik), jumlah penduduk miskin di Bondowoso yang pada tahun 2020 mencapai 110.240 jiwa.

“Insyaallah ini sedikit membantu. Semoga di kegiatan selanjutnya lebih banyak lagi,” paparnya.

Selain pemberian puluhan paket sembako dalam rangka HPN 2021 ini, PWI Bondowoso juga menyelenggarakan penanaman 1.000 pohon. Selain Bupati Salwa Arifin, hadir juga Plt Kadis Kominfo, Staf Ahli Agung Trihandono, Muspika dan sejumlah pejabat lainnya.

Reporter : Muslim
Publisher : Ali Wafa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *