Peduli Sesama, MPM Motor Bondowoso Gelar Donor Darah

Berita Utama Kesehatan
Silahkan Share ke :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Beritabangsa.com, Bondowoso – Dalam bentuk peduli terhadap sesama, MPM Motor mengandeng PMI Bondowoso, menggelar donor darah, Kamis (25/3/2021).

Kepala Cabang MPM Bondowoso, Yudicious mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial MPM Bondowoso kepada masyarakat membantu sesama dan memulai gaya hidup sehat.

“Kegiatan donor darah ini diharapkan dapat meningkatkan kesehatan dan kesadaran masyarakat akan manfaat donor darah serta membantu PMI untuk meningkatkan kebutuhan stok darah,”ungkapnya.

Kegiatan donor ini, kata Yudicious, diikuti setidaknya kurang 40 pendaftar yang turut hadir meramaikan kegiatan ini. Akan tetapi untuk dapat mendonorkan darahnya memiliki beberapa kriteria yang harus dimiliki oleh pendaftar agar dapat menjadi salah satu peserta donor darah.

Berita Menarik Lainnya:  Tutup TMMD ke 110, Bupati Salwa : Ini Percepatan dan Pemerataan Pembangunan Daerah

“Tim PMI akan mengecek tekanan darah, frekuensi nadi, serta kadar hemoglobin pendaftar sebelum akhirnya dilakukan proses donor. Pada awalnya jumlah pendaftar sebanyak 60 peserta, namun peserta yang memenuhi kriteria tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu Pegawai MPM Bondowoso yang berdonor, Anfal, mengakui, ia merupakan pendonor yang aktif. Karena donor darah ini tidak hanya bermanfaat bagi penerima (resipien) semata, namun pendonor mendapat manfaat yang luar biasa dari mendonorkan darah secara rutin.

“Donor darah itu bisa melindungi jantung, menurunkan risiko kanker, mencegah penuaan dini, serta membantu pembaharuan sel-sel darah,”ucapnya singkat.

Untuk informasi, peserta pendaftar donor darah yang di MPM Bondowoso ini bukan hanya dari karyawan saja , namun partisipasi dari para pelanggan, pihak leasing Adira yang di komandani Bambang dan FIF.

Berita Menarik Lainnya:  Pakar Komunikasi Politik Unair : AHY Jangan Baper Hadapi Kemelut Partai Demokrat

Reporter : Muslim
Publisher : Ali Wafa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *