Mahasiswa Ubaya Sabet Juara 1 Custom Shoes Competition Berkat Ikon Kota Surabaya

Berita Utama Pendidikan
Silahkan Share ke :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Beritabangsa.com, Surabaya – Terinspirasi dari Sura dan Baya yang merupakan ikon kota Surabaya, Arby Maulana mahasiswa Universitas Surabaya (Ubaya) kembali mengukir prestasi dengan meraih juara I Custom Shoes Competition #IndonesiaMelangkah.

Kompetisi desain sepatu berskala nasional yang digelar oleh Balai Pengembangan Industri Persepatuan Indonesia (BPIPI) bersama Sport Market Fest.

“Saya sangat senang dan juga kaget, bisa menjadi juara 1 se-Indonesia, dalam lomba Custom Shoes Competition pada, Rabu (10/3/21),” ungkap Arby

Dalam waktu singkat, hanya 12 jam mendesain gambar sepatu dengan digital, di hari deadline lomba Custom Shoes Competition.

“Dengan start dari jam 11 pagi dan finish jam 12 malam, membuahkan hasil memuaskan, dengan tema Indonesia melangka, saya memilih ikon Surabaya,” tambahnya.

Berita Menarik Lainnya:  Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Anak Kecil Saat Main Layangan

Mahasiswa yang kerab disapa Arby mengungkapkan rasa senang dan bangga karena dirinya berhasil menuangkan ide sekaligus mampu mengaplikasikan ilmu yang telah didapat dari Fakultas Industri Kreatif Ubaya untuk berkompetisi ke ranah luar kampus.

“Saya terinspirasi dari kota tempat saya tinggal saat ini yaitu kota Surabaya, saya memilih ikon-ikon di Surabaya yang bisa saya kreasikan menjadi desain sepatu, dan saya memilih Sura dan Baya yang dirasa pas,” jelasnya.

“Bagi saya karakter hiu (Sura) dan buaya (Baya) memiliki tekstur detail yang bagus jika digambar dan ikon ini sangat mencerminkan identitas kota Surabaya,” imbuhnya.

Mahasiswa semester akhir bergabung dalam tim Pahi.id, sebagai illustrator dan designer ini rupanya memiliki pesan bagi para penikmat seni.

Berita Menarik Lainnya:  Tak Terima Mantan istri Kakaknya Nikah Lagi, Tersangka Mencoba Melakukan Percobaan Pembunuhan

Arby mengatakan jika dirinya berharap karakter Sura dan Baya dapat menunjukkan ciri khas desain miliknya yang mengangkat unsur nusantara sehingga lebih dikenal oleh masyarakat luas.

“Melalui desain sepatu ini, saya menginginkan setiap orang yang melihatnya dapat tertarik, serta termotivasi dalam mengenal lebih baik darikarakter Sura dan Baya sebagai ikon Kota Surabaya,” harapnya

Lebih lanjut, dia sangat cinta akan Footwear atau sepatu dan berharap dapat berkerja di dunia industri sepatu, serta ingin menciptakan produk sepatu yang bisa mengangkat unsur-unsur nusantara dan bisa go international.

“Rasanya masih kurang jika desain-desain nusantara hanya dinikmati di Indonesia saja. Kepuasaan saya akan tersampaikan jika desain unsur nusantara atau budaya Indonesia bisa sampai ke telinga, mata dan hati masyarakat mancanegara,” tutup Arby.

Berita Menarik Lainnya:  Anggota DPRD Jatim Dorong Pemerintah Beri Bantuan Pemulihan Ekonomi Ditengah Pandemi

Reporter : Maab
Publisher : Ali Wafa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *