Gelorakan Go Green, Bupati Salwa Bersama PWI Bondowoso Tanam Seribu Pohon

Berita Utama Sejarah dan Budaya
Silahkan Share ke :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Beritabangsa.com, Bondowoso – Bupati Bondowoso, Drs Salwa Arifin, bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bondowoso menggelar penanaman seribu pohon, di Desa Banyuwuluh, Kecamatan Wringin, Rabu (10/3/2021).

Penanaman seribu pohon tersebut merupakan rangkaian acara dari Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dan HUT PWI yang ke 75. Selain itu, di musim penghujan yang rawan longsor di daerah  Banyuwuluh maka di gelorakan lah Go Green (penghijauan) di desa tersebut.

Bupati Bondowoso, Drs Salwa Arifin,  mengatakan, penanaman 1000 pohon Go Green oleh PWI merupakan kontribusi nyata kepada pemerintah daerah untuk ikut turut serta melakukan penghijauan di Kabupaten Bondowoso.

Berita Menarik Lainnya:  Wagub Emil Apresiasi Kegiatan Pramuka Disiplin Prokes

“Mudah-mudahan kegiatan semacam ini bisa dilaksanakan berkelanjutan,” katanya.

Kegiatan semacam ini,kata Bupati Salwa, diharapkan bersinergi pemerintah setempat, sehingga PWI Bondowoso bisa bersama-sama dengan Pemkab dalam membangun masyarakat dari pinggiran.

“Ini selaras dengan visi misi Pemkab, membangun Bondowoso dari pedesaan,”katanya.

Bupati Salwa berharap, setelah dilaksanakan penanaman seribu pohon, masyarakat dapat menjaga dan merawat apa yang telah ditanam.

“Setelah menanam, diharapkan juga merawatnya hingga tumbuh besar,”ungkapnya.

Sementara itu, Haryono, Ketua PWI Bondowoso mengatakan, penanaman pohon ini merupakan wujud nyata teman-teman pers peduli pada lingkungan sekitar.

Ketika pohon ini sudah tumbuh besar, lanjut Haryono, tentunya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, serta baik pula untuk lingkungan sekitarnya.

Berita Menarik Lainnya:  Tiga Polsek Baru Diresmikan, Pemkab Bondowoso Siap Bantu Tingkatkan Sarpras

“Semoga pohon yang sudah ditanam ini tumbuh subur dan dapat menjadi penyeimbang ekosistem lingkungan,” pungkasnya.

Sekedar untuk diketahui, dalam rangka memperingati HPN dan HUT PWI ke-75, PWI Bondowoso melaksanakan serangkaian program kegiatan berupa penanaman 1000 pohon Go Green, Bakti Sosial (Baksos) berupa pembagian Sembako pada kaum dhuafa, lomba ucapan selamat HPN dan HUT PWI 75, dan PWI Goes To Pesantren.

Reporter : Muslim
Publisher : Ali Wafa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *