Bunda Nita Gelar Tasyakuran Aqiqoh Bersama Anak Santri di Pondok Pesantren At Tauhid Surabaya

Berita Utama Keagamaan
Silahkan Share ke :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Surabaya, Beritabangsa.com – Bunda Nita berserta sejumlah keluarga mengadakan acara tasyakuran aqiqah dirinya di Pondok Pesantren At Tauhid, Kawasan Sidosermo Dalam 2 No 37, Surabaya Jawa Timur, Jum’at (26/3/2021) sore.

Menurut Bunda Nita acara aqiqah ini memang sengaja digelar bersama anak-anak santri yang berada di Pondok Pesantren At Tauhid, agar mereka dapat merasakan indahnya kebersamaan dengan makan bersama antar teman santri di pondok, supaya lebih menumbuhkan rasa tali persaudaraan sesama santri yang berada di pesantren.

“Alhamdulillah hari ini, mereka merasa bahagia dan antusias, terlihat pada saat para santri makan bersama penuh suka cita. Kita sangat bersyukur bisa mengadakan tasyakuran aqiqah bersama anak santri Pondok Pesantren At Tauhid, aqiqahnya sendiri dengan pemotongan kambingnya sudah dilakukan tadi siang dan sekaligus berupa makanan siap saji untuk di makan bersama anak-anak santri,” ujar Bunda Nita, kepada awak media saat usai acara.

Berita Menarik Lainnya:  Pengedar Sabu Jaringan Madura Di Kecrek Polsek Pabean Cantikan

Kegiatan ini diawali dengan mencuci tangan serta memakai masker dan menjaga jarak sebagai upaya pencegahan penularan COVID-19. Dilanjutkan pengajian singkat dan diakhiri dengan do’a bersama untuk Bunda Nita agar niat amal baiknya diterima Alloh dan kemudian dilanjutkan makan bersama anak-anak santri.

“Acara aqiqahan ini dilakukan dengan penuh hikmad saat berdo’a bersama. Keran hal itu berdasarkan anjuran yang ada dalam agama Islam,” katanya.

Untuk diketahui, Hukum aqiqah adalah sunah muakkadah bagi mereka yang mampu. Aqiqah bisa dilaksanakan saat anak masih kecil atau sudah dewasa.

“Oleh sebab itu, kami niatkan tasyakuran Aqiqah sebagai bentuk syukur dan melaksanakan anjuran agama Islam,” jelasnya.

Sementara untuk konsep acaranya sendiri, Bunda Nita mengaku semuanya diurus bersama keluarga dan Ia hanya mengusulkan apa yang dibutuhkan dalam acara tersebut.

Berita Menarik Lainnya:  Front Umat Islam Datangi Polsek Banyuates Sampaikan Aspirasi

“Kami atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan banyak terima kasih pada pengurus Pondok Pesantren At Tauhid dan semua anak-anak santri yang telah sudi memberikan tempat dan do’a. Alhamdulillah, dari awal dan akhir acara aqiqah ini berjalan lancar dan sukses, itu semua karena berkat bantuan para pengurus pondok dan keluarga kami yang menyiapkan segalanya,” ungkapnya. (Mooch)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *