Atapkita Awali Kerjasama Penyerahan CSR Sumbang Dana Abadi ITS Rp 100.000.000

Berita Utama Pendidikan
Silahkan Share ke :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Beritabangsa.com, Surabaya – Sebelum penandatanganan kerjasama Atapkita.com mengawali dengan sumbangkan Dana Abadi ITS sebesar Rp 100.000.000 (seratus juta rupiah) berasal dari CSR (Corporate Social Responsibility).

Atapkita.com merupakan platform crowdfunding milik alumnus Teknik Elektro ITS, penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan secara daring oleh Bambang Pramujati ST. MSc.Eng., Ph.D., dari pihak ITS dan Ahmad Adisuryo, ST. MSc., dari pihak Atapkita, Selasa (16/3) siang.

“Penyerahan donasi dilakukan secara simbolis oleh Ahmad Adisuryo, ST., M.Sc., selaku Chairman dari Atapkita, dan Prof. Dr. Ir. Mochamad Ashari, M.Eng selaku Rektor ITS,”
ujar Ahmad Adisuryo yang kerap disapa Opid.

“Semoga donasi yang terkumpul bisa bermanfaat dan berkembang untuk pembentukan generasi unggul bangsa (Indonesia), dan mengantarkan ITS menjadi kampus dengan peringkat tinggi di tataran dunia,” imbuhnya.

Atapkita adalah sebuat platform untuk menggalang dana dan donasi secara online, yang bertujuan untuk misi kemanusiaan dan pengembangan sumber daya manusia.

Berita Menarik Lainnya:  LAZ Sidogiri Bondowoso Berikan Bantuan Pada Nenek Satriya Duafa Di Desa Kembang

“Hal ini tentu selaras dengan misi Dana Abadi ITS, serta Syafrizal Rahadian, ST. merupakan CEO dari Atapkita, dan juga alumnus dari Teknik Elektro ITS,” tuturnya.

Platform yang berdiri kurang dari dua tahun tersebut berada di bawah naungan Mahakam Group. Chairman dari Mahakam Group sendiri adalah ayah Opid, yaitu Mahsud Yusuf yang juga alumni Teknik Elektro ITS.

“Inilah alasan mengapa donasi yang merupakan CSR (Corporate Social Responsibility) dari Mahakaam Group tersebut, diatas-namakan almarhumah Machfudatin Hanifah, yang merupakan Ibunda dari Bapak Ahmad Adisuryo (e45) dan Ardhi Fahyudi (G3), Istri dari Bapak Mashud Yusuf (e11), serta Ketiganya adalah Alumni ITS dan Founder Mahakam Group International, melalui PT. Atapkita Karya Indonesia,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Emil Elestianto Dardak, B.Bus., M.Sc., turut hadir dalam acara tersebut dan juga mengapresiasi kepedulian alumni ITS.

Berita Menarik Lainnya:  ITS Raih Peringkat Akreditasi SINTA-3 untuk JATS

“Penting sekali bagi Perguruan Tinggi untuk membangun kepedulian alumni melalui Dana Abadi. Sebagaimana kampus-kampus ternama di luar negeri, yang juga mengandalkan Dana Abadi sebagai sumber pendanaan yang sangat penting,” nilai Emil.

“Dana Abadi ini tentunya akan menjadi sumber investasi yang luar biasa. Kita tahu di tingkat nasional, LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) juga bagian dari Dana Abadi,” sambungnya.

Ditambah lagi dengan pendekatan crowdfunding seperti Atapkita, Emil berharap ini bisa memperluas ruang bagi para alumnus ITS yang sudah banyak berkiprah baik di dalam negeri maupun mancanegara, untuk kembali membangun almamaternya.

“Kami di Jatim merasakan betul manfaat kehadiran ITS sebagai episentrum perkembangan teknologi nasional,” ujar pria 36 tahun tersebut.

Ia mengaku berusaha semaksimal mungkin untuk bersinergi dan mengintegerasikan ITS sebagai bagian dari upaya pembangunan Jawa Timur yang merujuk ke ekonomi dilandasi keunggulan ilmu pengetahun, dan bukan sekedar sumber daya alam.

Berita Menarik Lainnya:  Kelas VII SMP Negeri 4 Surabaya Gelar Parenting Day

Rektor ITS juga sangat mengapresiasi kepedulian para alumni, yang ikut andil dalam mengembangkan kampus ITS.

“Donasi yang diterima sesungguhnya adalah wakaf, hanya saja diberi nama Dana Abadi yang kemudian disimpan dan dikelola oleh ITS,” ucap sang Rektor.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Mahakam Group dan Atapkita, khususnya mas Opid, dan seluruh tim tentunya,” tuturnya sembari memohonkan doa untuk almarhumah ibunda Opid.

Reporter : Maab
Publisher : Ali Wafa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *