LPM Suramadu Kirim Bantuan Bencana Longsor Selopuro Nganjuk

Berita Utama Daerah
Silahkan Share ke :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Beritabangsa.com, Nganjuk – Hujan yang mengguyur kota Nganjuk selama kurang lebih 6 jam, beberapa waktu lalu, tepatnya Sabtu malam, 13/02/2021, menyisakan duka yang mendalam. Khususnya warga Dusun Selopuro, Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos.

 

Pengungsi terdampak tanah longsor Dusun Selopuro, tampak muram dan harap-harap cemas menunggu berita dari tim SAR yang tengah berupaya keras dalam menemukan warga yang masih tertimbun.

 

Tim SAR pun berupaya keras untuk mengevakuasi korban yang tertimbun, diperkirakan ada 10 orang yang belum ditemukan. Sejumlah alat berat diturunkan untuk mempercepat evakuasi.

 

 

Sementara rombongan dari LPM SURAMADU, atas arahan dari ketua umumnya, H. Abdul Rochim dan H. Lukman Hakim, S.H., sebagai Sekjend, dengan susah payah berupaya untuk tiba di lokasi, karena di setiap akses masuk ke Desa Ngetos penjagaan begitu ketat.

Berita Menarik Lainnya:  Polsek Semampir Giat Ops Yustisi, Kompol Aryanto: Tiap Pelanggar di Sanksi Tes Swab dan Sita KTP

 

Akhirnya dengan bantuan salah satu saudara Darussalam, yang saat itu memimpin rombongan, tim Satgas LPM Suramadu tiba di lokasi kejadian. Selasa, jam 9.00 WIB. (16/02/2021).

 

Menurut Warno, Kepala Desa Ngetos, saat ditemui awak media ini, warga terdampak sudah di tempatkan di pengungsian dan saat ini masih dalam kondisi normal, walaupun ada beberapa warga yang perlu pendampingan akibat trauma atas kejadian tersebut.

 

Samuri, warga Dusun Selopuro yang terdampak langsung menyatakan, bahwa sebanyak 10 rumah benar-benar sudah tertimbun material longsoran.

 

“Kami tidak bisa lagi tinggal di Dusun kami untuk seterusnya, karena kami khawatir, jika kembali ke sana, musibah ini terjadi lagi,” keluh Samuri.

Berita Menarik Lainnya:  Pengakuan Pasien Covid Di Bondowoso Tentang Fasilitas RS Paru Bondowoso

 

Sebanyak 135 jiwa dari 33 kepala keluarga yang sudah ada di pengungsian saat ini masih perlu uluran tangan dari para dermawan dan relawan.

Selanjutnya tim Satgas LPM Suramadu, melalui Humasnya, Darussalam, melaporkan hasil temuan dan kondisi di lokasi kejadian. Untuk selanjutnya bantuan akan segera dikirimkan secepatnya ke lokasi kejadian.

 

Menurut ketua umum LPM Suramadu, Abah Rochim, Jadikan LPM Suramadu ini sebagai ladang ibadah buat sesama.

 

“Kalau tidak sekarang kapan lagi kita menolong saudara-saudara kita yang tertimpa bencana,” ucapnya.

 

“Jangan menilai seberapa besar sumbangan kita, akan tetapi yang terpenting adalah ikhlas dan semata-mata untuk kepentingan umat,” pungkasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Polsek Pabean Cantikan, Jaring 35 Pelanggar Protokol Kesehatan

 

Reporter : Mawardi
Publisher : Ali Wafa

4 thoughts on “LPM Suramadu Kirim Bantuan Bencana Longsor Selopuro Nganjuk

  1. Tiada yg paling bearti dalam hidup ini selain bisa mrmberi manfaat untuk sesama walau hanya satu langkah kaki niat kebaikan

  2. Turut berdukacita atas terjadinya longsor di kecamatan ngetos kab Nganjuk Jawa timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *