Jadi Kapolri, Komjen Listyo Bakal Wajibkan Anggota Polri Mengaji Kitab Kuning

Silahkan Share ke :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Beritabangsa.com, Surabaya – Komjen Listyo Sigit Prabowo bakal mewajibkan anggota Polri untuk mengikuti kajian kitab kuning setelah dilantik menjadi Kapolri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Listyo menyampaikan mengaji kitab kuning salah satu cara untuk mencegah berkembangkangnya paham terorisme. Hal itu, pernah dilakukan saat Listyo menduduki kursi Kapolda Banten.

“Seperti di Banten, saya pernah sampaikan anggota wajib untuk belajar kitab kuning,” kata Listyo saat uji kelayakan dan kepatutan pada Rabu, 20 Januari 2021.

Listyo mengaku menyerap masukan dari para ulama untuk mencegah paham-paham radikal itu dengan mengikuti pengajian kitab kuning. Ternyata, ia meyakini bahwa masukan-masukan dari para ulama ini benar adanya.

Berita Menarik Lainnya:  Polres Bondowoso Terjunkan Sejumlah Tim Kawal Pendistribusian Vaksin

“Dan tentunya baik di eksternal maupun internal itu saya yakini bahwa apa yang disampaikan oleh kawan-kawan ulama itu benar adanya, oleh karena itu akan kami lanjutkan,” ujarnya.

Selain dengan belajar kitab kuning, Komjen Listyo Sigit juga akan terus menjalin hubungan baik dengan para ulama.

Koordinasi akan terus dijalankan untuk mencegah terpaparnya masyarakat dari ideologi-ideologi terlarang yang anti terhadap prinsip Pancasila.

“Bekerja sama dengan tokoh-tokoh agama, tokoh tokoh ulama untuk kemudian melakukan upaya pencegahan dengan memberikan penjelasan supaya masyarakat tidak mudah terpapar dengan ajaran-ajaran seperti itu,” pungkasnya.

Reporter : Ali Wafa
Publisher : Atho’illah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *