Front Umat Islam Datangi Polsek Banyuates Sampaikan Aspirasi

Silahkan Share ke :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sampang, Beritabangsa.com – Puluhan warga yang terdiri dari para habaib dan tokoh agama (Toga) yang mengatas namakan Front Umat Islam (FUI) Kabupaten Sampang, Datangi Polsek Banyuates, untuk memberikan pernyataan sikap, terkait Habib Muhammad Rizieq Shihap di jadikan tersangka oleh Polda Metro Jaya Jakarta.

Dalam isi pernyataannya ada 9 (Sembilan) sikap inspirasi Front Umat Islam Kabupaten Sampang, yang mau di sampaikan pada Kapolsek Banyuates, Selasa tanggal 15 Desember 2020.

Pernyataan umat islam se-Kabupaten Sampang dan Front umat islam Kabupaten Sampang Madura, Jawa Timur menyatakan sikap sebagai berikut.

1.Satu Keselamatan jiwa warga negara merupakan hukum tertinggi yang wajib di prioritaskan, Sebagai wujud dari Hak asasi manusia atau (HAM)hal tersebut termaktub dalam konstitusi dan undang-undang hak asasi manusia serta aparatur kepolisian kepolisian adalah pemegang tanggung jawab terdepan dalam menjaga melindungi serta melayani masyarakat.

2.Sangat menyesalkan serta prihatin dan luka terdalam atas tertembaknya serta wafatnya 6 Syuhada yang sedang ber hikmah menjaga mengawal ulama karena tindakan tersebut sangat bertentangan dengan deklarasi universal HAM dan undang-undang 1945 Serta undang-undang nomor 12 tahun 2005.

Berita Menarik Lainnya:  Ijen Bondowoso di terjang Banjir Bandang, Pemerintah dan Elemen Masyarakat Gotong Royong Salurkan Bantuan

3 Meminta Komnas HAM segera melakukan pencarian kebenaran fakta dengan bentuk tim pencari fakta.

4.Bilamana dari hasil investigasi Tim pencari fakta membuktikan adanya pelanggaran HAM dalam peristiwa tersebut maka kami umat Islam Kabupaten Sampang meminta kepada presiden RI untuk segera memberikan sanksi tegas berupa pencopotan terhadap oknum-oknum polri yang terlibat serta mengevaluasi kinerja Kapolda Metro Jaya dan Kapolri demi menjaga keamanan dan tegaknya rasa keadilan di negeri Kesatuan Republik Indonesia.

5. Bebaskan Imam besar kami Al Habib Muhammad Rizieq Bin Husein bin Shihab tampa bersyarat karena tidak sesuai dengan pasal yang disangkakan.

6.Kami atas nama umat Islam sekabupaten sampang siap menjadi jaminan terhadap imam besar Al Habib Muhammad Rizieq bin Husin bin Shihab.

Berita Menarik Lainnya:  Blusukan ke Pasar Tradisional, Cawabup Lamongan Astiti Suwarni Serap Aspirasi Pedagang

7. Apabila dalam waktu singkat tidak ada perhatian dari pihak terkait maka kami Ulama dan umat Islam tidak bertanggung jawab Apabila ada gejolak di berbagai tempat dan daerah.

8.Menghimbau serta mengajak semua pihak dan masyarakat secara umum agar bisa menahan diri dari hal-hal yang berbau provokasi.

9. Menghimbau semua element masyarakat umumnya umat Islam kaum muslimin dan muslimat untuk mengamalkan wirid serta Istighosah dan berdoa untuk keselamatan NKRI khususnya para pejuang pejuang keadilan demikian pernyataan sikap ini semoga dapat perhatian dari pihak-pihak terkait.

Setelah pembacaan Sembilan (9) pernyataan sikap Aspirasi from Umat Islam Kabupaten sampang Ustd Mutek Selaku jubir meminta tanggapan pada Kapolsek Banyuates AKP. Dodi Pratama SIK, terkait (9) tuntutan yang sudah di bacakan tadi, tanggapan Kapolsek Banyuates.

“Saya ucapkan terima kasih atas kedatangan para Habaib, Ulama, Kyai dan masyarakat dengan menjaga ketertiban. Karena ini juga adalah wujud dari silaturrohim, kalau untuk urusan pernyataan sikap seperti ini, kita terima, karena sebagai Anggota Polri, nanti tinggal kita salurkan pada pimpinan kita, yang ada di atas lagi,” kata Kapolsek Bunyuates, AKP Dodi Pratama.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Mojokerto Hadiri Musda AKD Kabupaten Mojokerto

Lanjut AKP Dodi, berharap tetap jaga Kamtibmas dan terimakasih atas kehadirannya kesini dengan tertib.

“Semoga bisa lebih tertib lagi, supaya kedepan tetap tertib, itu pesan dan harapan saya. Karena kita semua harus menjaga Kamtibmas, sebab Kamtibmas bukan cuma milik Polri, tapi milik seluruh masyarakat,” tutupnya.

 

Reporter : Umar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *